Bunda PAUD Luwu Buka Workshop Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim secara resmi membuka Workshop Gurama, Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan, Jumat (06/05/2023).

BELOPA— Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim secara resmi membuka Workshop Gurama, Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan, Jumat (06/05/2023).

Kegiatan yang diselenggaraan oleh Ikatan Guru Tanaman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) itu digelar di aula Bappelitbangda Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

Bacaan Lainnya

“Workshop Gurame ini berjalan selaras dengan pemerintah kabupaten Luwu melalui dinas Pendidikan untuk mengahadirkan pendidikan yang berkualitas,” kata Hayarna Hakim.

Menurut Hayarna, IGTKI bersama Dinas Pendidikan sudah melihat dan sadar akan kebutuhan untuk menyukseskan pendidikan anak usia dini dimulai dari guru itu sendiri.

“Terlebih saat ini dunia pendidikan Indonesia difokuskan pada kurikulum merdeka,” ucapnya.

“Jadi pemerintah daerah melalui dinas terkait tidak hanya menjalankan kegiatan yang telah diprogramkan, dan melalui kegiatan workshop ini kita bisa mengetahui seperti apa kebutuhan tenaga pendidik untuk memunuhi pendidikan anak usia dini,” tambah Hayarna.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah Bin Mush mengungkapkan bahwa implementasi kurikulum merdeka telah diterapkan di TK, yakni dengan memberikan pembelajarkan yang menyenangkan sehingga peserta didik dapat menerima pelajaran dengan senang hati.

“Kita harap kepala sekolah TK sebagai pengelola pendidikan anak usia dini dapat menerapkan kurikulum merdeka sesuai dengan edaran kementerian pendidikan. Sehingga kedepannya, semua jenjang mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka yang menjadi tutuyan kementerian,” tutupnya. (rls/fit)































Pos terkait