Bupati Asahan Resmikan Masjid Al-Husain Zahara di Kecamatan Air Batu

ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc Resmikan Musholla Al-Husain Zahara Menjadi Masjid Al-Husain Zahara yang terletak di area SPBU 14.212.268 Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Rabu (13/07/2022).

Peresmian ini dihadiri juga oleh Kapolres Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Forkopimcam Kecamatan Air Batu, BKM Masjid Al-Husain Zahara, Pemilik SPBU 14.212.268 dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini Rajali Husain, SE pemilik SPBU dan pendiri Masjid ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang berkenan meresmikan Masjid Al-Husain Zahara yang sebelumnya Masjid ini adalah Musholla.

Rajali juga mengatakan nama Masjid ini diambil dari nama kedua orang tua kami Bapak Husain dan Ibu Zahara dan kami juga telah membangun 3 Masjid di Sumatera Utara.

Menutup sambutannya Rajali mengajak seluruh jamaah Masjid Al-Husain Zahara untuk memakmurkan dan menjaga kebersihan Masjid ini, sehingga kita mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan dan Rajali memberikan santunan kepaada anak yatim.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan Masjid merupakan tempat suci bagi Umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat Sholat dan bersujud juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

“Jadi atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rajali yang telah mendirikan salah satu Masjid di Kabupaten Asahan. Semoga kebaikan dan amal ibadah bapak dan keluarga diterima oleh Allah SWT dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT”, ucap Bupati Asahan.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati mengajak kita semua untuk tetap menjaga dan memakmurkan Masjid ini bersama-sama. Mari kita optimalkan fungsi Masjid sebagai pusat dakwah dan syiar agama Islam yang menimbulkan simpati kedamaian dan ketentraman bagi kita semua.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatangan batu prasasti oleh Bupati Asahan dan pendiri Masjid Al-Husain Zahara.(NS)











Pos terkait