Bupati Bener Meriah, Sarkawi Mundur dari Jabatannya, Ini Alasannya…

  • Whatsapp
Bupati Bener Meriah, Sarkawi
53

ACEH — Bupati Bener Meriah, Provinsi Aceh, Sarkawi mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya di depan jemaah salat Idul Fitri. Ia beralasan, keputusan mundur karena ingin fokus berobat.

“Kondisi kesehatan beliau semakin hari semakin memburuk, yaitu pada bagian tulang belakang,” kata Kabag Humas Pemkab Bener Meriah Wahidi saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (24/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sarkawi mengumumkan pengunduran diri saat menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 H. Salat digelar di Lapangan Masjid Agung Babussalam, Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Wahidi, Bupati Sarkawi sudah berobat di dalam dan luar negeri untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Namun hingga kini belum menunjukkan perubahan signifikan.

Wahidi menjelaskan, rencana pengunduran diri tersebut sudah diutarakan Sarkawi melalui lisan kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Proses administrasi pengunduran diri bakal diproses setelah masuk kerja pasca Idul Fitri.

“Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau resmi disetujui oleh pejabat yang berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai bupati,” jelas Wahidi.

“Maka pada saat ini beliau ingin fokus berobat sembari mengurus pesantren yang beliau miliki. Selain berobat, beliau juga telah melakukan doa khusus untuk kesehatan beliau yang dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu,” jelas Wahidi.

Dia menambahkan, Sarkawi memohon doa untuk kesembuhannya serta meminta maaf kepada masyarakat Bener Meriah terkait kepemimpinannya. Sarkawi juga mengajak masyarakat berdoa bersama untuk kebaikan Bener Meriah.

“Beliau juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bener Meriah bila mungkin dalam kepemimpinannya sebagai wakil bupati dan sebagai bupati ada hal yang belum terpenuhi, ada hal yang menyinggung perasaan dan lain sebagainya,” kata Wahidi. (*/adn)

Pos terkait