Bupati Lantik Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu, Ini Tugasnya…

  • Whatsapp
4

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 11 orang menjadi Dewan Pendidikan periode 2020-2025 di aula rumah jabatan bupati, Rabu (21/10/2020).

Mereka yang dilantik berasal dari tokoh pendidikan, tokoh masyaraka dan tokoh agama di Kabupaten Luwu. Mereka adalah Arsalam Patha (Ketua), Suyuti Pananrang (Sekretaris), Bahar Sukkara, Syamsu S. Tokambesse, Hj Harmiati, H. Samad Sanusi, H. M Saleh K, Abdul Hakim, Andi Cory, Burhanuddin Basram, dan Hj. Gurhani.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Bupati Luwu mengatakan bahwa telah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

” Anggota Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik adalah orang-orang pilihan yang diberi amanah untuk bertanggung jawab membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu”, kata Basmin.

Tugas dan tanggung jawab Dewan Pendidikan adalah menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada Bupati, terhadap keluhan, saran, kritik, dan apresiasi masyarakat terhadap perkembangan Pendidikan di Kabupaten Luwu.

Bupati berharap Dewan Pendidikan yang dilantik bisa bersinergi membantu memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu.

“Perlu ada sinergitas dengan Pemkab Luwu, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya menumbuhkan indeks pendidikan masyarakat (IPM),” kata Basmin. (fit)

Pos terkait