Bupati Lutra Hadiri Pesta Panen Masyarakat Desa Lampuawa

LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menghadiri pesta panen masyarakat Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju, Rabu (16/11/2022).

Indah yang hadir bersama dengan wakil Bupati Luwu Utara mengajak para petani untuk selalu bersyukur atas hasil panen yang ada.

Bacaan Lainnya

“Patut kita bersyukur sebab tercatat 732 ha lahan pertanian masyarakat di panen oleh petani dengan hasil ubinan 7,20 ton/ha yang nilainya Rp15,3 miliar, sedangkan jagung seluas 29 Ha bernilai Rp623 juta,” sebutnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini membeberkan, untuk keseluruhan di Kabupaten Luwu Utara sejak 2022 sampai Oktober, luas tanam yang berhasil di-panen mencapai 37.122 ha dengan nilai Rp779,5 miliar.

“Untuk tahun ini hingga Oktober, hasil panen petani kita di Luwu Utara, mencapai Rp 1 triliun lebih. Dengan angka tersebut, kita berharap tahun ini Luwu Utara dapat mencapai target, 6,4 juta ton,” harapnya.

Lanjut, capaian keberhasilan ini menurut Indah juga tidak lepas dari sinergitas semua elemen masyarakat dan pemerintah.

“Sinergitas, kolaborasi tentu kunci dari keberhasilan ini, saya yakin dengan hasil ini kebutuhan beras masyarakat di Kabupaten Luwu Utara tercukupi bahkan surplus,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Utara juga meninjau jaringan irigasi yang telah selesai pekerjaannya yang bersumber dari aspirasi anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi. (*)





















Pos terkait