Bupati Lutra Ikuti Monev Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengikuti kegiatan high level meeting monitoring dan evaluasi (Monev) tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

MAKASSAR — Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengikuti kegiatan high level meeting monitoring dan evaluasi (Monev) tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, Selasa (2/8/2022) di Hotel Claro Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kepada seluruh kepala daerah atas capaian bersama. Dirinya yakin ini adalah kerja keras semua.

Bacaan Lainnya

“Paling penting bagi kami adalah bagaimana mempercepat pelayanan dan bagaimana mempercepat pembangunan ini semua membutuhkan dukungan kita bersama. Saya berharap kita akan selalu bekerja sama dan terus bersinergi,” katanya.

Sementara itu, Indah Putri Indriani mengapresiasi kegiatan ini untuk pertama kalinya dimelakukan Monev untuk TP2DD meskipun beberapa kali melalui BI juga dilakukan kegitan terkait TP2DD.

“Kita sepakat TP2DD ini tujuannya adalah selain menyelamatkan uang rakyat juga meningkatkan pendapatan asli daerah terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami di luwu utara bekerjasama dengan perbankan yang ada, kami telah melakukan bagaimana memaksimalkan ETPD di rumah makan, penginapn atau perhotelan,” katanya.

“Saya sepakat literasi ini yang harus di masifkan inyaAllah kami akan berkoordinasi dengan pihak perbankan yang ada di luwu utara dengan memanfaatkan seluruh nasabah untuk memanfaatkan aplikasi Qris ini. Bukan hanya pendekatan kultural tapi juga pendekatan struktural jadi mengapa kita di evaluasi saat ini. Bukan hanya kebiasaan masyarakat yang di ubah tapi dimulai dari pemerintah dulu. Jadi Bagaimana kita berkomitmen mendorong peningkatan belanja daerah kita,” jelasnya. (*)



Pos terkait