Bupati Lutra Resmikan Posyandu Mekar Sari Desa Paomacang

LUTRA — Bupati Lutra, Indah Putri Indriani meresmikan Posyandu Mekar Sari Desa Paomacang Kecamatan Sukamaju Selatan, Sabtu (13/08/2022) di Kantor Desa Paomacang Kecamatan Sultan.

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani mengatakan bulan ini dicanangkan sebagai bulan imunisasi anak nasional atau BIAN. Ia berharap di Sukamaju Selatan termasuk desa Paomacang angka anak yang sudah diimunisasi sudah optimal atau 100 persen.

Bacaan Lainnya

“Target kita semakin banyak anak yang sudah diimunisasi artinya kita sudah memberikan salah upaya pemenuhan hak anak terutama untuk kesehatannya. Tadi saya memantau data untuk vaksinasi booster di Sukamaju Selatan masih perlu di genjot lagi,” katanya.

Olehnya itu ia berharap untuk partisipasi warga untuk melakukan vaksinasi minimal untuk booster.

“Saya meminta kepada kapus untuk membentuk tim untuk keliling selain pelayanan di puskesmas juga keliling ke desa dalam rangka upaya jika warga kita terlindungi artinya kita berpartisipasi dalam memulihkan masalah kesehatan juga memulihkan ekonomi. Kita berharap posyandu yang kita bangun ini betul-betul bisa fungsional, apalagi jika posyandu ini menjadi posyandu ramah anak seperti ruang bermain anak dan taman anak,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih karena ini adalah bagian dari komitmen pemerintah termasuk pemerintah desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemenuhan terhadap akses atau hak kesehatan anak dan ibu. (*)











Pos terkait