Bupati Lutra Sambut Tim Evaluasi dari Ombudsman

LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima tim evaluasi dari Ombudsman RI di rumah jabatannya Selasa (23/08/2022).

Saat penerimaan tersebut Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk di berikan masukan-masukan dan semua keperluan yang di butuhkan saat penilaian sudah di siapkan oleh teman-teman dari SKPD terkait.

Bacaan Lainnya

“Mohon dukungannya, jika ada yang perlu di sampaikan tolong di sampaikan kepada kami,” harap Bupati Indah Putri Indriani.

Muslimin B Putra Kordinator penilaian pelayanan publik tingkat provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa ini merupakan gelombang pertama untuk penilaian karena Luwu Utara tahun lalu zona hijau, dan pihaknya berharap untuk tahun 2022 ini Luwu Utara bisa mempertahankan zona hijaunya yaitu di kepatuhan tinggi.

“Tahun ini kita menambah 1 unit layanan yaitu Dinas Sosial dan bertambah juga dimensi yang kita nilai yaitu dimensi inputnya tentang kompetensi pimpinan dan petugas pelayanan serta tindak lanjut presepsi masyarakat yang pernah dilayani di institusi tersebut,” terangnya.

Ada juga terkait pengelolaan pengaduan disetiap unit layanan yang di nilai dan kita akan mengalokasikan waktu selama 1 minggu untuk menilai pemerintah daerah di Luwu Utara.

“Selain itu kita juga akan menilai 2 kementrian yaitu kementrian ATR dan kementrian lembaga kepoliasian dan tambahan 2 puskesmas sebagai sampel dari puskesmas yang ada di Luwu Utara yaitu puskesmas Baebunta dan puskesmas Bone-bone,” tutup Muslimin B Putra. (*)



Pos terkait