Bupati Luwu: Kaplres Cup III, Berkah bagi Pelaku UMKM yang Akan Berdampak pada Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Kapolres Luwu AKBP Arisandi, dan yang lainnya secara resmi membuka turnamen Kapolres Cup III dengan melakukan tendangan bola pertama di Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Sabtu (03/06/2023).

BELOPA— Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri pembuakaan Turnamen Sepakbola Kapolres Cup III di lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamtan Belopa, Sabtu (03/06/2023).

“Pada kesempatan ini, dan atas naman pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi, penghargaan serta ucapan terimakasih kepada Kapolres Luwu beserta jajajran selaku inisiator even ini,” kata Basmin Mattayang saat memberikan sambutan.

Bacaan Lainnya

“Semoga selama kegiatan berlangsung tetap terjalin silaturahim sehingga tercipta stabilitas keamanan yang lebih kondusif,” tambah Bupati Luwu.

Turnamen ini, lanjut Bupati Luwu, merupakan kegiatan yang mengandung tiga makna, yakni Olahraga untuk mengasah skill, menjalin silaturrahmi, serta berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat

”Ada tiga makna atau manfaat yang dapat dipetik pada kegiatan ini, yang pertama, bagaimana pembinaan atlit melalui kompetisi, kedua, menjadi ajang silaturrahmi, baik itu sesama atlit, official maupun semua pihak yang terlibat dalam kegiatan, dan terakhir yaitu pemulihan ekonomi nasional yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM yang berjualan selama kegiatan ini berlangsung,” terangnya.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak semua pemain dan panitia agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi yang tentunya dapat merusak konstitusi pemain itu sendiri,” tambah Basmin Mattayang.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi mengatakan, Turnamen Kapolres Cup III ini diselenggaraan selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 juga sebagai sebuah cooling system.

“Semoga turnamen ini dapat menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat sportivitas, dan fair play dalam setiap pertandingan serta dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di antara sesama,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia, Kompol Samurai Anata melaporkan, Turnamen Kapolres Luwu Cup III akan dilaksanakan mulai tanggal 3-25 Juni 2023 yang akan diikuti oleh 24 Tim dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

“Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 135 juta rupiah dengan rincian, Juara I Rp.50 juta, Juara II Rp.30 juta, Juara III bersama Rp.17,5 juta, Pemain Terbaik Rp.5 juta, Top Scorer Rp.5 juta, Wasit terbaik Rp.5 juta dan Tim Fair Play Rp.5 juta,” ungkapnya.

Acara Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Luwu dan anggota Forkopimda kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan pembinaan sepak bola usia dini secara simbolis yang diserahkan oleh Bupati Luwu dan anggota Forkopimda kepada pengurus Luwu Soccer School (LSS).

Pembukaan turnamen Kapolres Cup III itu juga dihadiri oleh, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua Pengadilan Agama Belopa, Wildana Arsyad, Sekda Luwu, Sulaiman, serta Ketua Askab PSSI Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin. (fit)















Pos terkait