Bupati Luwu Kunjungi Desa Longsor di Latimojong, Basmin : Kami Selalu Hadir untuk Masyarakat

  • Whatsapp
5

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengunjungi Desa Tibussang, Kecamatan Latimojong yang diterjang longsor, Selasa (14/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban dan masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

” Saya meminta kepada masyarakat di Tibussang untuk bersabar menghadapi cobaan. Insya Allah, pemerintah akan selalu hadir dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Terkait titik longsor yang terjadi di wilayah Tibussang, Bupati Luwu telah menginstruksikan kabid jalan dan jembatan PUPR Luwu, Husdin, untuk membuat bronjong dalam waktu dekat ini.

Diketahui, longsor yang terjadi di Tibussang, Jumat pekan lalu, menyebabkan dua kepala keluarga terpaksa mengungsi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sudirman, Kepala Desa Tibussang tak bisa menyembunyikan rasa harunya terhadap Bupati Luwu yang telah bersedia mendatangi lokasi titik longsor tersebut.

Ia mengatakan bahwa kunjungan Bupati Luwu ke wilayahnya adalah sebuah penghargaan yang luar biasa bagi masyarakat. Sebab, bupati harus Bupati Luwu menempuh perjalanan 4 jam dengan menerobos jalan yang berlubang, dan bukit yang terjal untuk bisa hadir di wilayahnya.

” Ini adalah sebuah komitmen besar yang beliau tunjukkan, bahwa Bupati Luwu sangat peduli kepada persoalan kemanusiaan, dan beliau tak pilih kasih terhadap warganya ,” kata Sudirman.

Pada Kunjungan kali ini Bupati Luwu didampingi oleh beberapa Kepala OPD Kabupaten Luwu, diantaranya, Sofyan Thamrin PLT Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Arsal Arsyad Kepala BPKAD, H.Bustam Kepala DPMD dan lainnya. (fit)

Pos terkait