Bupati Luwu Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Lamasi Timur

  • Whatsapp
9

WALMAS — Bupati Luwu, Basmin Mattayang, bersama sejumlah kepala dinas, melakukan kunjungan sekaligus tatap muka bersama para korban bencana puting beliung di Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur, Senin (22/2).

Dalam tatap muka itu, Basmin menegaskan bahwa bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana akan terus dilakukan hingga hunian yang mengalami kerusakan selesai dikerjakan dan siap untuk dihuni kembali.

Bacaan Lainnya

“Jadi jangan ki khawatir. Sampai semua hunian selesai dikerjakan dan telah siap digunakan, bantuan akan terus dilakukan,” tegas Basmin. Ia mengatakan, pemerintah akan hadir saat warga membutuhkan.

Data Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu sedikitnya ada 90 rumah warga rusak berat dan ringan yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Lamasi Timur, 21 unit diantaranya mengalami kerusakan berat, 54 unit rusak ringan, dan 9 unit rumah yang mengalami rusak sedang akibat bencana tersebut.

Pemkab Luwu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan membantu perbaikan rumah bagi para korban. Bantuan perbaikan mulai dari 5 hingga Rp 25 juta dalam bentuk material. (fit)

Pos terkait