Curhat Asnawi di Korea, Tak Sengaja Makan Babi

Asnawi Mangkualam Curhat Pernah Tak Sengaja Makan Babi di Korea Foto: YouTube KR TV

JAKARTA — Wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam memperlihatkan permainan impresif sepanjang gelaran Piala AFF 2020 di Singapura. Bahkan, pemain asal Makassar itu tak pernah diganti Shin Tae Young di posisinya.

Permainan impresif Asnawi yang tak kenal lelah itu merupakan hasil tempaan di klubnya saat ini, Ansan Granders, Klub asal Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

Namun ada pengalaman yang tak mengenakkan dialami mantan pemain PSM Makassar itu. Dia tak sengaja makan daging babi saat karantina di Korea. Bahkan, daging yang haram dimakan bagi ummat Muslim itu sudah habis 10 biji baru dia sadar.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Hal tersebut diceritakan lewat podcastnya di channel YouTube KR TV (3/9/21). Dalam podcast tersebut, pria kelahiran Makassar ini menceritakan pengalamannya saat berlaga di Korea. Ia mengatakan bahwa sulit beradaptasi dengan makanan.

“Sulit beradaptasinya itu makanan, soalnya kan aku Muslim gak makan babi, tapi di sini restorannya babi semua,” ujar Asnawi.

Lebih lanjut, Asnawi juga menceritakan kalau dirinya pernah tak sengaja makan babi. Itu terjadi saat ia tengah menjalani karantina di Korea. Di sana mereka disajikan makanan oleh agennya.

Menurut Asnawi, makanan yang disajikan itu bentuknya seperti pastel. Kemudian ia pun memanaskan dan memakan memakan tersebut. Ia mengakui bahwa rasanya enak.

“Aku gak tau ternyata dalamnya babi. Aku makan rasanya kayak siomay gitu, tapi enak. Terus saat minta kirimkan makanan lagi sama agen saya,” katanya.

Kemudian, Asnawi pun mencoba untuk menerjemahkan tulisan yang ada di kemasannya. Betapa terkejut dirinya setelah mengetahui bahwa semua makanan tersebut mengandung babi.

“Saya langsung bilang ke agen saya kalau saya gak makan babi. Aduuuh udah habis 10 ternyata babi. Enak sih tapi di agama saya gak boleh,” ujarnya.

Videonya pun ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak dengan pengalaman makan babi yang dialami Asnawi. (***)

Pos terkait