Dalam Rangka Penurunan Angka Prevalensi, Pemkab Luwu Ajak Masyarakat Dukung Program Pencegahan Stunting

Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu bagikan paket Pangan Bergizi meninjau kegiatan yang tengah dilakukan di posyandu, Selasa (11/06/2024).

Luwu- Dalam rangka penurunan angka prevalensi stunting, Pemerintah Kabupaten Luwu secara massif melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu melaksanakan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting melalui Dinas Kesehatan di dua kecamatan, Selasa (11/06/2024).

Sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam melakukan pencegahan stunting, Pj Bupati Luwu bersama Ketua TP-PKK dan Dinas Kesehatan terjun langsung melakukan pemantauan sekaligus mengajak masyarakat agar turut serta mendukung program itu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita laksanakan karena menjadi program prioritas nasional yang juga menjadi program prioritas Kabupaten Luwu yang bertujuan untuk melakukan penanganan terhadap stunting dan gizi buruk,” kata Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh.

Agar program berjalan lancar, Muh. Saleh mengajak masyarakat agar senantiasa memeriksakan tumbuh kembang anaknya di Posyandu.

“Ayo ke Posyandu, agar dapat didata tumbuh kembang anak-anak kita serta ibu hamil sehingga mudah dikontrol dan dilakukan intervensi penanganannya jika ditemukan indikasi adanya stunting,” ujarnya.

Selain membagikan paket Pangan Bergizi, Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu juga meninjau kegiatan yang tengah dilakukan di posyandu tersebut, meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan atas (LiLA) dan penyuluhan kesehatan.

Sebelum itu, Pj. Bupati Luwu bersama rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan di Posyandu anggrek 1 yang berada di Kelurahan Suli Kecamatan Suli. Disana, Pj. Bupati Luwu memberikan Paket Pangan Bergizi kepada 16 orang Balita yang mengalami Stunting. Begitu pula di Posyandu Mekar Desa Komba Kecamatan Larompong, membagikan paket Pangan Bergizi kepada 18 Balita Stunting. (rls/fit)



Pos terkait