Data Terbaru Sulsel Tanggap Covid-19 : Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Luwu

  • Whatsapp

BELOPA — Sulsel Tanggap Covid-19, merilis data terbaru sebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan, Senin (06/04/2020). Dilansir dari situs resmi Covid19.sulselprof.go.id, di Kabupaten Luwu ada satu yang positif Covid-19.

Hal ini juga dibenarkan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto. ” Benar. Hasil laboratorium pemeriksaan swab-nya baru keluar hari ini dan positif,” kata Kapolres Luwu ini.

Bacaan Lainnya

Fajar Dani mengungkapkan, saat meninggal status pasien tersebut adalah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19. Diketahui, seorang warga di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu meninggal pada Kamis (02/04/2020) lalu di RS Haji Makassar.

Jenazahnya dibawa menggunakan ambulance dari Makassar oleh 4 petugas medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Begitu tiba pada Jumat (03/04/2020), jenazahnya langsung dikebumikan sesuai dengan SOP PDP. Adapun enam orang penggali kubur almarhumah, saat ini sudah diisolasi oleh Tim Satgas Covid-19 Pemkab Luwu.

Sementara itu, anggota DPRD Luwu, Ridwan Bakokang mengaku kaget dengan informasi tersebut.

” Begitu mendapat informasi ini, saya langsung menelpon ke Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu untuk mencari tahu kebenarannya. Mereka juga menjawab masih menunggu informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Selatan,” kata legislator PDI Perjuangan ini.

Atas kondisi ini, dia mendesak kepada pemerintah daerah untuk lebih memperketat pengawasan di batas wilayah. (fit)





Pos terkait