Diberi Surat Teguran, Budi Sada Pilih Mundur dari Ketua Pemuda Pancasila Palopo

Budi Sada

PALOPO — Ketua Pemuda Pancasila Kota Palopo, Budi Sada menyatakan mundur sebagai ketua Pemuda Pancasila Kota Palopo.

“Iya (mundur),” singkat Budi Sada saat dikonfirmasi via WhatsApp perihal surat pengunduran dirinya Selasa (24/1/2023).

Bacaan Lainnya

Mundurnya Budi Sada berawal dari kehadiran Ketua MPC Pemuda Pancasila Sulsel, St Diza Rasyid Ali di Palopo untuk menghadiri kegiatan DPC Srikandi se-Luwu Raya dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) pada Sabtu (21/1/2023) lalu.

MPC PP Sulsel kemudian mengeluarkan surat teguran ke empat ketua Pemuda Pancasila di Luwu Raya yakni Palopo, Luwu, Lutra dan Lutim karena dianggap tidak patuh dan taat asas. Tak satupun pengurus MPC PP se-Luwu Raya yang hadir saat St Diza datang ke kota idaman.

Merespon surat teguran itu, Budi Sada memilih meninggalkan MPC PP Palopo. Budi Sada berdalih, tidak hadir karena tidak mengetahui adanya kegiatan itu. Tidak ada penyampaian secara lisan maupun secara tertulis ke organisasi.

“Oleh karena itu, demi tanggungjawab dan lancarnya roda organisasi Pemuda Pancasila Kota Palopo, maka saya sebagai ketua MPC Palopo perlu mengambil sikap mengundurkan diri demi kemajuan organiasi pemuda pancasila kota Palopo,” tulis Budi Sada dalam surat pengunduran dirinya.

Budi juga tak lupa memohon maaf kepada pengurus dan ketua MPW PP Sulsel jika ada hal yang kurang baik yang dilakukan dalam aktifitas sebagai ketua MPC PP Palopo.

Diketahui, Budi Sada mulai menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Palopo periode 2019-2023 pada Sabtu 10 Oktober 2022. Ia dilantik di gedung SCC Palopo oleh St Diza Rasyid Ali. (*)





















Pos terkait