Didampingi Mantan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang Disambut Secara Adat di Siteba Walenrang Utara

  • Whatsapp
8

WALMAS — Bupati Luwu, Basmin Mattayang membuka acara Peningkatan Koordinasi Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) yang digelar Kesbang di Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Kamis (05/11/2020).

Kedatangan Bupati Luwu disambut hangat oleh masyarakat dan diiringi dengan tarian Lokka-lokka dan pemasangan topi adat Passapu’ oleh Tomakaka Makawa, Amir Goali, sebagai tanda menyambut tamu kehormatan.

Bacaan Lainnya

Selain memasangkan Topi adat Passapu’, tokoh adat Makawa, Amir Goali juga melakukan tradisi ‘Massorong Manuk Pute’ atau memberikan Ayam jantan berbulu putih kepada Bupati Luwu.

” Terima kasih atas sambutan yang sangat meriah dari masyarakat dan tokoh adat Makawa Siteba, dengan hati ikhlas, tulus dan hati bersih, saya menerima ayam jantan ini”, kata Basmin.

Saat di Siteba, Basmin didampingi sejumlah tokoh seperti mantan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, anggota DPRD Luwu, Erwin Barabba, Maddika Bua, Andi Syaifuddin dan lainnya.

Basmin mengaku dirinya tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat desa Siteba karena semenjak dahulu leluhurnya telah memiliki ikatan kekeluargaan dengan para pendahulu desa Siteba.

Selain membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Koordinasi FPK, dirinya juga ingin meninjau kondisi desa Siteba. ” Insya Allah, tahun 2022 kita akan menganggarkan pengaspalan jalan sepanjang 2 KM di desa ini serta pengembangan obyek wisata yang sudah ada”, ungkapnya. (fit)





Pos terkait