Dihadiri Ardiansyah, Sangatta Utara Juara Bupati Kutim Cup 2023

Pemberian hadiah kepada pemain terbaik pada Kompetisi Bupati Kutim Cup 2023. (Prokopim)

RITMEE – Partai puncak atau Final Piala Bupati Cup 2023 yang mempertemukan kesebelasan Tim Sepak Bola Kecamatan Sangatta Utara melawan Sangkulirang berjalan penuh determinasi tinggi dan jual beli serangan di Stadion Kudungga, Jumat (27/10/2023) malam kemarin.

Final yang disaksikan langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Kepala Dispora Kutim Basrie dan sejumlah undangan yang hadir akhirnya dimenangkan Tim Sepak Bola Kecamatan Sangatta Utara dengan keuntungan gol bunuh diri (own goal) dari pemain Sangkulirang yakni M Ergi di menit ke 30.

Bacaan Lainnya

Kesalahan pemain Sangkulirang dalam mengantisipasi serangan balik menjadi biang kekalahan. Hasilnya kesalahan teknis ini pun tidak bisa terhindarkan dalam permainan sepak bola yang menjual strategi menyerang hingga bertahan.

Tertinggal satu gol, Sangkulirang yang mengenakan jersey merah mulai membangun serangan untuk membalas ketertinggalan gol.

Kapten Sangkulirang Al Jabar lImi juga harus mengangkat mental timnya untuk bangkit.

Namun hingga peluit berakhir, skor akhir tetap menjadi milik Tim Sepak Bola Sangatta Utara yang mengenakan kostum biru tersebut karena sukses menerapkan pola bertahan total yang tidak bisa dibendung Sangkulirang untuk mengkonrversi gol.

Dengan kemenangan ini, Sangatta Utara berhak membawa pulang trofi Piala Bupati Cup 2023 dan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Sementara Sangkulirang berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Untuk pemain terbaik jatuh kepada pemain Sangatta Utara yakni Muhammad Faisal yang membawa pulang tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

Ardiansyah Sulaiman dalam momen penyerahan simbolis itu memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen Bupati Cup 2023.

la pun berharap turnamen ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kutim pada khususnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh timbyang telah berpartisipasi dalam turnamen ini. Semoga turnamen ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga untuk kemajuan Kutim” singkatnya.

Selanjutnya, ia mengucapkan selamat atas raihan juara kepada Tim Sepak Bola Sangatta Utara yang sudah berhasil menjadi juara Piala Bupati Cup 2023 edisi tahun ini.

“Selamat dan sukses sudah menjadi juara, terus pertahankan prestasi dan giat berlatih menjadi pemain sepak bola andal Kutim yang akan mewakili Kaltim tentunya di turnamen bergengsi di level nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Sepak Bola Sangatta Utara yakni Mardi Suaib mengutarakan jika hasil positif ini berkat kerja keras dan kesabaran para pemain.

Diapun menganggap, timnya mampu bertahan dengan baik dan memanfaatkan peluang yang ada, sehingga bisa memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah, ya kami terima hasil ini dengan bersyukur. Menang tipis sudah kami buktikan di lapangan dan akhirnya bisa menjadi yang terbaik dan sukses sebagai juara turnamen sepak bola Piala Bupati Cup 2023. Ke depan kita tidak jumawa, tim akan terus berlatih untuk mengasah skill, ini harus menjadi satu kekuatan tim solid dan kita sudah membentuk mental yang baik untuk para pemain, Bravo Sangatta Utara!” singkatnya. (adv)































Pos terkait