Dijual di Online Shop, Kapolres Palopo Ingatkan Warga Waspada Peredaran Uang Palsu

  • Whatsapp
Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas
60

PALOPO – Perkembangan zaman berbanding lurus dengan tindak kejahatan. Semakin berkembangnya teknologi, tindak kejahatan juga semakin canggih. Hal tersebut terlihat saat salah satu akun Facebook memposting menjual uang palsu di salah satu grup dagang.

Dalam postingan di grup Pasar Online Palopo, pelaku mengatakan tingkat kemiripan uang palsu yang dia jual dengan uang asli 98 persen. Bahkan, uang itu lolos dari tes sinar ultraviolet.

“Ready bos ku upalnya kualitas no 1 98% mirip asli,, aman di terawang,, di liat dan di raba dan warna tidak luntur, lolos sinar ultraviolet,, bahan kertas bukan kertas biasa,, bsa di buktikan sendri,, yg minat silahkan merapat dan inbox langsung, stock sisa dikit ngabisin stock bos da dekat lebaran,” tulis akun tersebut.

Pelaku pengedar uang palsu memasarkan jualannya di salah satu grup dagang Facebook.

Menanggapi hal itu, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas mengaku sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Saat ini pihaknya sedang mencari pemilik akun yang mengaku menjual uang palsu itu.

“Kasus itu sedang kita lidik, semoga pelaku cepat terungkap,” jelas AKBP Alfian Nurnas saat dihubungi via pesan singkat Whatsapp, Selasa (19/5/2020) sore.

Perwira dua melati itu juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam bertansaksi dengan uang tunai. Sebab, menurutnya peredaran uang palsu menjelang hari raya cukup tinggi.

“Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam setiap transaksi menggunakan uang tunai. Modus kejahatan semakin canggih, kita semua wajib berhati-hati,” katanya. (liq)

Pos terkait