Dinas Pendidikan-Kominfo Luwu Bakal Gandeng TV Kabel, Siarkan Materi Pembelajaran di Masa Pandemi

  • Whatsapp
4

BELOPA — Pandemi Covid-19, selain mengubah tatanan hidup, juga mengubah aktivitas belajar mengajar. Sekolah menerapkan sistem pembelajaran online atau daring. Melihat kondisi ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Hasbullah berinisiatif untuk membuat program belajar mengajar secara visual.

“ Rencananya, Dinas Pendidikan bekerjasama Dinas Kominfo Luwu akan menggandeng beberapa pengusaha tv kabel untuk membantu kami guna menyiarkan materi pembelajaran yang diberikan oleh guru tiap mata pelajaran,”katanya Selasa (19/01/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk tahap pertama kata Hasbullah, kemungkinan ada tiga mata pelajaran tingkat SD dan SMP yang akan disiarkan. Yakni, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Penegtahuan Alam (IPA).

Kepala Dinas Kominfo Luwu, Anwar Usman mengatakan, untuk mendukung rencana program siaran pembelajaran ini dengan melibatkan guru kelas tiap-tiap tingktan.

“ Belum ada jadwal pastinya kapan akan dimulai. Ini baru perencanaan, tapi demi memaksimalkan pendidikan selama masa pandemi khususnya di kabupaten Luwu. Gagasan Kadis Pendidikan ini akan upayakan secepatnya akan terlaksana,” tandasnya. (fit)

Pos terkait