Dinas Perkim Dukung Kabupaten Luwu Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

  • Whatsapp
9

BELOPA — Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sofyan Thamrin, menyatakan dukungannya Kabupaten Luwu bisa meraih predikat Swasti Saba Wisata. Predikat tersebut merupakan penghargaan tertinggi untuk kabupaten/kota sehat.

Hal itu diungkapkan Sofyan saat menghadiri pertemuan koordinasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang dilaksanakan di Sekretariat KKS Kabupaten Luwu, Senin (01/03/2021).
Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Forum KKS Luwu, Hj Hayarna Basmin.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang menjadi sasaran penilaian adalah kawasan permukiman dan prasarana umum. Penilaian akan dilakukan pada April mendatang. ” Kita mendukung sepenuhnya target untuk meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat. Masih banyak hal yang perlu kita benahi dan perbaiki guna mewujudkannya,” kata Sofyan.

Dalam lomba tersebut, selain kawasan permukiman dan sarana umum, ada enam tatanan lainnya yang menjadi penilaian. Yakni, kawasan tertib lalulintas dan pelayanan transportasi umum, kawasan industri dan perkantoran sehat. Termasuk kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri , ketahanan pangan dan gizi serta tatanan kehidupan sosial masyarakat.

” Dengan kerjasama semua pihak dan stakeholder yang terlibat di dalamnya, saya yakin Kabupaten Luwu meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Sehat,” tandas Sofyan. (fit)

Pos terkait