Dinas PUPR Luwu Hadiri Sosialisasi Bank Garansi dan Konstruksi

Sejumlah penyelenggara kegiatan baik sebagai Pejabat Pembuat Komitmen maupun Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dari sejumlah Dinas yang ada di Kabupaten Luwu menghadiri sosialisasi Bank Garansi dan Kredit Konstruksi Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh Bank Sulselbar dan PT. Jamkrindo cabang Palopo, Rabu (02/03/2022). (Ft/ Dok Dinas PUPR Kabupaten Luwu)

BELOPA— Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu menghadiri sosialisasi Bank Garansi dan Kredit Konstruksi yang dilaksanakan di ruang Hajiba The Zoel Resto, pihak manajemen Bank Sulselbar Belopa, Rabu (02/03/2022).

Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, sosialisasi ini terselenggara berkat kerjasama antara Bank Sulselbar Cabang Belopa dengan PT. Jamkrindo Cabang Palopo.

Bacaan Lainnya

“ Bank Kredit Garansi dan Kredit Konstrusi Perdagangan dan Jasa ini nantinya akan memberikan kemudahan kepada kepada pelaku usaha jasa konstruksi dengan proses yang cepat, mudah dengan bunga rendah,” katanya.

Kepala cabang PT. Jamkrindo Palopo, Eka Rahim dalam sambutannya menjelaskan bahwa Jamkrindo merupakan satu-satunya perusahaan penjaminan terkemuka yang dimiliki oleh negara.

“ Saat ini, kehadiran Jamkrindo telah banyak membantu pihak penyedia atau principal dalam memberikan kemudahan untuk mendapatkan Bank Garansi,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, Multa Shanti Rahim saat membuka acara menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

“ Kredit konstruksi ini adalah plafond kredit yang diberikan kepada pihak penyedia dalam rangka menyelesaikan pekerjaan konstruksi dan jasa konsultansi yang anggarannya baik yang bersumber dari APBN/APBD ataupun BUMN tentunya dengan proses yang mudah dan cepat,” tuturnya.

“ Jika dana itu sebagian terparkir dalam rekening Bank Sulselbar, setidaknya bisa memberi konstribusi dalam program pemerintah melalui kegiatan seperti Corporate Sosial Responsibility (CSR),” tutup Multa Shanti.

Selain sejumlah PPK dan PPTK, dalam kegiatan sosialisasi itu juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan, dr. Rosnawati, Sekdis dan beberapa Kabid. (fit)



Pos terkait