Dinas PUPR Palopo Prioritaskan Pengerukan Saungai Salubattang

  • Whatsapp
Kepala Bidang (Kabid) PSDA, Andi Baso Akbar.
8

PALOPO — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Air (PSDA) dalam tahun ini mendapat anggaran lebih dari Rp800 Juta. Sejumlah anggaran ini diperuntukan untuk kegiatan fisik yakni pembangunan talud dan satu diantaranya adalah pengerukan sungai.

Plt Kadis PUPR melalui Kepala Bidang (Kabid) PSDA, Andi Baso Akbar mengatakan anggaran yang diperuntukan Dinas PUPR tahun 2021 ini untuk pelaksanaan program yang bergerak di sektor fisik. Khusus untui bidang PSDA terdapat sembilan kegiatan yang akan dilaksanakan melalui APBD 2021.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita punya sembilan program. Delapan adalah pembangunan talud dan satu diantaranya adalah pengerukan sungai,” kata Andi Baso, baru-baru ini. Untuk pengerukan sungai ini akan dilaksanakan di lingkungam Marobo, Kelurahan Salubattang, Telluwanua.

Pengerukan Sungai Salubattang ini menjadi prioritas di bidang PSDA lantaran sungai tersebut sudah tidak dapat lagi menampung kapasitas air sehingga menyebabkan banjir di wilayah itu. “Secara perlahan, kita akan benahi suangai di Salubattang sebagai saluran air. Anggarannya Rp150 Juta,” sebut Andi Baso Akbar.

Sementara, pembangunan talud ini juga akan dilaksanakan di beberapa titik. Hanya saja, mantan Lurah Salubattang ini belum dapat menyebutkan secara detail lokasi pembangunan talud itu.

“Yang pasti ada delapan talud yang sudah siap kita bangun. Kalau anggarannya bervariasi hanya di bawah Rp100 juta. Bentuknya penunjukan langsung,” tandasnya. (*)

Pos terkait