Dinas PUPR Palopo Tambal Jalan Berlubang

PALOPO — Dinas Pekerjaan Umum dan Pe nataan Ruang (PUPR) melalui rekanan menambal jalan ber lubang di Jl. Ahmad Razak, Selasa, 24 Mei 2022 kemarin.

Sejumlah pekerja menambal jalan berlubang di sepanjang jalan beton Jl. Ahmad Razak secara manual menggunakan sekop. Mulai dari samping show room Kalla Toyota hingga jembatan. Lubang yang ditambal sekira 20 titik.

Menurut Kabid Bina Marga Di nas PUPR Palopo, Yulianus yang memantau langsung di lapangan sekira pukul 13.30 Wita, lubang tersebut ditambal pakai aspal agar cepat kering dan bisa segera dilalui ken daraan. Karena kalau pakai coran beton, butuh waktu 28 hari sampai betul-betul kering.

Penambalan lubang tersebut tanggung jawab pihak rekanan. Karena penambalan Jl. Ahmad Razak yang dikerjakan pada Desember 2021 lalu, masih dalam masa pemeliharaan.

Ia juga mengungkapkan, tidak ada anggaran pemeliharaan Jl. Ah madRazak dalam APBD pokok 2022. Begitu pula lubang di Jl. Islamic Centre, juga tidak ada anggaran pemeli haraannya dalam APBD 2022.

Tambalan coran beton di Jl. Ah mad Razak, rusak lagi lantaran belum 28 hari sudah dilewati kendaraan. “Baru satu hari selesai dikerja, sudah lewat kendaraan. Padahal penghalang dipasang, tapi dibuka oleh masyarakat,” katanya. (*)