Dinilai Selalu Berhasil Pimpin Organisasi, FKJ Dipercaya Pimpin Ormas Laskar Merah Putih Palopo

  • Whatsapp
5

PALOPO – Pengurus Oraganisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sulawesi Selatan (Sulsel) mempercayakan Farid Kasim Judas (FKJ) untuk memimpin Markas Cabang (Macab) LMP Kota Palopo.

Hal itu diungkapkan Ketua Mada LMP Sulsel, Taufik Hidayat usai menyerahkan SK Pengurus Mada LMP Kota Palopo kepada FKJ, di Sekretariat Mada LMP Sulsel, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Selasa (10/11/20) Siang.

Bacaan Lainnya

Menurut Taufik, mandat itu diberikan kepada FKJ mengingat kepengurusan LMP di Kota Palopo selama dua tahun terakhir stagnan dan terkesan vakum. Untuk itu, kepengurusan Macab LMP di Kota Palopo diambil alih oleh pengurus Mada Sulsel dan menunjuk FKJ sebagai Ketua Macab LMP Palopo yang baru.

”Dalam perjalanannya, Macab Palopo vakum. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk membentuk kepengurusan yang baru, setelah sebelumnya kepengurusan LMP Palopo kami ambil alih,” ungkap Taufik.

Mentetapkan FKJ sebagai Ketua Macab LMP Kota Palopo kata dia, bukan tanpa alasan. FKJ sebagai salah satu tokoh pemuda di Kota Palopo dinilai mempunyai tekad yang kuat dan itikad yang baik serta niat yang besar untuk mengembangkan dan membesarkan LMP di Kota Palopo.

”Sebelum kami mengeluarkan SK, kami sudah telusuri beberapa nama yang berniat memimpin LMP di Kota Palopo. Dan bagi kami, Pak Farid ini adalah sosok yang tepat. Harapan kami hanya satu, LMP besar dan berkembang di Kota Palopo. Itu adalah kebanggan kami,” tandasnya.

Berdasarkan catatan perjalanan organisasi, FKJ dinilai selalu berhasil memimpin organisasi. Baik itu di pemerintahan sebagai PNS maupun di organisasi kemasyarakatan.

Sementara itu, Farid Kasim Judas menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang dititipkan kepadanya. FKJ mengatakan, LMP merupakan ormas yang memiliki track record yang baik dan telah berkontribusi untuk bangsa dan NKRI selama terbentuknya 20 tahun yang lalu.

”saya tentu berterima kasih atas amanah ini. Setelah menerima SK ini, kami akan melakukan konsolidasi untuk agenda-agenda LMP di Kota Palopo kedepan. Termasuk membentuk kepengurusan LMP hingga tingkat Kelurahan,” ujarnya. (*)













Pos terkait