Disaksikan Walikota, Unanda dan BRIN Teken MoU

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Universitas Andi Djemma Rabu (09/11/2022) di lantai II kantor walikota.

Rektor Universitas Andi Djemma, Annas Boceng mengatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan kerjasama yang ada kaitannya dengan riset dan potensi SDM.

Bacaan Lainnya

“Sangat kita bisa manfaatkan dalam kegiatan riset dan inovasi, dan respon dari pada BRIN insya Allah, Andi Djemma akan mendapatkan perhatian khusus dari BRIN. Dan Kepala Balitbangda telah memberikan suport dan dukungannya luar biasa, untuk teman-teman kita bisa berinovasi dan melakukan kegiatan riset-riset dan Penelitian,” katanya.

Ia menyebut Tana Luwu merupakan wilayah agraris dan potensi sumber daya alamnya luar biasa. Dan hampir semua jenis tanaman ada tumbuh di sini, potensi untuk melakukan riset dan inovasi sangat besar peluangnya.

“Universitas Andi Djemma akan berupaya agar Menteri Pertanian datang ke Palopo, dalam rangka memberikan kuliah umum di hadapan mahasiwaUniversitas Andi Djemma,” ujarnya.

Sementara itu, walikota Palopo berharap semoga apa yang dirintis oleh Universitas Andi Djemma dengan adanya kerjasama dengan BRIN ini bisa terwujud.

“Dan jika Unanda sudah berhasil, itu berarti Pemerintah Kota Palopo sudah berhasil juga,” ujarnya. (*)





















Pos terkait