Dispertanakbun Palopo Kunjungi Pengusaha Ayam Kampung

  • Whatsapp
9

PALOPO — Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo mengungjungi peternak ayam kampung yang ada di Kecamatan Wara Selatan, Kamis (28/5/2020).

Hadir dalam kunjungan itu ialah Kabid Penyuluh, Salong dan Kabid Peternakan, Andi Wahida. Nampak juga Kasi bibit dan produksi, Lisma Rangkapan, Kasi Pakan Ternak, Agustina Pandari, Kasi Kelembagaaan, Ridoan, serta PPL Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan, Nurseha Nasir.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami sudah mengunjungi dua kandang yang ada di Kecamatan Wara Selatan dan ini kunjungan ketiga di kandang milik Andi Arrow,” ucap Kabid Penyuluh Salong. Salong mengaku dalam kunjungan itu mendengar masukan dari pengusaha agar ke depan lebih baik lagi.

Rombongan Dispertanakbun Kota Palopo di terima oleh pemilik kandang ayam kampung, Andi Arrow.

“Saya sangat berterimakasih dengan kunjungan ini. Semoga kunjungan perdana ini ke kandang kami dapat memberi solusi kendala yang kami alami selaku peternak ayam kampung yang ada di Palopo,” kata Andi Arrow kepada rombongan Dispertanakbun kota Palopo.

Lanjut Andi Arrow, kendala utamanya dalam mengembangkan bisnis ayam kampung ialah kurangnya Day Old Chicken (DOC).

“Kami selaku peternak ayam kampung hanya satu kendala, yaitu DOC atau bibit ayam. Semoga kunjangan Bapak-bapak dan Ibu-Ibu hari ini ke kandang kami dapat memotivasi kami selaku peternak ayam kampung,” harap Andi Arrow yang juga salah satu ASN pemkot Palopo. (asm)

Pos terkait