DPPKB Palopo Gelar Pemetaan Kampung KB dan Pelaporan Berbasis Website

  • Whatsapp
Hawa menyampaikan kepada penyuluh KB yang hadir dari setiap Kelurahan se Kota Palopo untuk senantiasa berkolaborasi dengan stakeholder terkait demi keberhasilan sebuah kampung KB.
9

PALOPO – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo menggelar pemetaan/klasifikasi kampung KB dan Pelaporan Berbasis Website. Kegiatan ini dibuka Sekertaris DPPKB Palopo, Hawa ST di ruang pertemuan kantor DPPKB Jl KH Moh Hasyim Kota Palopo, Selasa (06/10/20).

Dalam sambutannya, Hawa menyampaikan kepada penyuluh KB yang hadir dari setiap Kelurahan se Kota Palopo untuk senantiasa berkolaborasi dengan stakeholder terkait demi keberhasilan sebuah kampung KB.

Bacaan Lainnya

“Penyelenggaraan KB di setiap Kelurahan tentu memerlukan yang namanya kolaborasi, baik itu kolaborasi antara UPT dengan penyuluh, maupun penyuluh dengan para kader,” kata Hawa.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, H Salahudin Abadi SSos menyebutkan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk menyosialisasikan pemetaan/klasifikasi kampung KB dan memberikan pencerahan kepada penyuluh KB untuk membuat pelaporan berbasis web.

“Hal ini bertujuan untuk kemudahan kecepatan dan keakuratan data dalam memonitoring dan mengevaluasi pencapaian kampung KB,” sebutnya. Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini yakni Erick K Siga SSos selaku Kepala Seksi Advokasi dan Penggerakan Bidang Pengendalian Penduduk yang membawakan materi tentang pemetaan/klasifikasi Kampung KB.

Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua tentang pelaporan berbasis website dibawakan oleh Fajar Wibawa. Materi terakhir dibawakan oleh Aminuddin SE selaku Kepala Seksi Informasi Keluarga Bidang Pengendalian Penduduk dengan membawakan materi terkait evaluasi capaian program bangga kencana. (*)

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo menggelar pemetaan/klasifikasi kampung KB dan Pelaporan Berbasis Website .




Pos terkait