Dua Anggota DPRD Fraksi Demokrat Satu Arah Menangkan ABM-Rahmat di Kontestasi Pilkada Luwu

Arham Basmin Mattayang-Rahmat, Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu. (Ft/Istimewah).

Luwu- Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu dari Fraksi Demokrat nyatakan sikap all out dan akan berjuang memenangkan Arham Basmin Mattayang-Rahmat di kontestasi Pemilihan Kelapa Daerah (Pilkada) Luwu.

Mereka adalah Rifaldi Eka Putra dan Sugiman Janong. Sikap itu mereka nyatakan setelah DPP Demokrat mengalihkan kepempimpinan Ketua untuk DPC Luwu yang dijabat oleh Rahmat ke kader Demokrat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kontestasi Pilkada nanti, sikap saya sangat jelas, konsisten berjuang memenagkan ABM-Rahmat,” kata Rifaldi, anggota DPRD Luwu fraksi Demokrat dari dapil Walenrang-Lamasi, Sabtu (29/06/2024).

Alasannya, lanjut Rifaldi, ABM adalah tokoh muda yang punya pengalaman dan jaringan yang luas.

“Sementara Rahmat adalah tokoh yang dekat dengan rakyat yang selalu mengayomi kami ketika beliau masih menjabat sebagai Plt Ketua Partai Demokrat Luwu,” ucapnya.

Senada dengan Rifaldi, anggota DPRD Luwu tiga periode, Sugiman Janong mengaku mendukung ABM sebab masih memiliki garis keluarga yang sama.

“Selain itu, rekam jejak ABM dalam berbagai organisasi selalu berakhir dengan kesuksesan, visi yang berpihak untuk kerakyatan dan Rahmat dengan saya mempunyai ikatan emosional,” ungkapnya.

“Selama menjabat sebagai Plt Ketua, Rahmat berhasil membesarkan partai ini, oa juga pemimpin yang tulus dan Ikhlas,” tambah Sugiman.

Terkait komitmen Rahmat, lanjut Sugiman kami tidak pernah meragukannya. Rahmat ini pelaku sejarah pasang surutnya dinamika di partai Demokrat khususnya di Kabupaten Luwu.

“Rahmat itu orangnya konsisten dan selalu hadir memberikan kontribusi ide dan gagasan untuk perbaikan sturuktur Partai ini. Oleh karena itu, perhelatan pilkada Luwu untuk periode ini, saya bersama Rifaldi menegaskan searah untuk bersama ABM-Rahmat,” tegasnya.

Secara pribadi, tambah Sugiman Janong saya mengucapkan terimakasih kepada Arham Basmin Mattayang yang telah bersedia menggandeng Rahmat sebagai calon bupati Luwu di pilkada mendatang.

“Secara pribadi, pilihan ABM untuk menggandeng Rahmat sudah sangat tepat sebab Rahmat adalah kader terbaik partai Demokrat, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada ABM dan akan berjuang memenangkannya dengan menggerakkan seluruh potensi yang saya miliki,” tutupnya. (fit)



Pos terkait