Dua Kali Sulbar Diguncang Gempa, Kantor Gubernur Ambruk, 3 Orang Meninggal di Majene

  • Whatsapp
9

SULBAR — Gempa mengguncang wilayah Sulawesi Barat. BMKG mencatat ada dua kali gempa. Pertama, gempa dengan skala 5,9 Skala Richter (SR) pada Kamis, (14/01/2021) sekitar pukul 14.35 WITA berpusat di Majene.

Gempa susulan terjadi pada Jumat (15/01/2021) dinihari sekitar pukul 02.28 WITA. Gempa kedua ini berkekuatan 6,2 SR berpusat di Kabupaten Mamuju. Akibat gempa dilaporkan sejumlah bangunan milik pemerintah ambruk. Termasuk Kantor Gubernur Sulsel di Mamuju dan RS Mitra Manakarra.

Bacaan Lainnya

Di Majene, selain sejumlah rumah rusak, 3 orang dilaporkan meninggal dunia. Kerusakan rumah juga terjadi di Kabupaten Polman. Kepala BPBD Sulbar Darno Majid kepada wartawan mengungkapkan, kondisi kota Mamuju pada Jumat pagi, sangat memprihatinkan. Beberapa gedung rusak.

“Betul kantor Gubernur Sulbar roboh. Saat ini ada dua orang terjebak dalam kantor gubernur,” tutur dia dikutip dari terkini.id.

Darno juga mengatakan petugas kekurangan alat berat untuk membantu proses evakuasi. Pihaknya sementara menghubungi operator alat berat. “Kami membutuhkan alat berat untuk evakuasi korban di reruntuhan,” katanya. (*/adn)

Pos terkait