Dua Tahun Sakit Karena Tak Mampu Beli Obat, Warga Luwu Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp

BELOPA — Hidup dan menempati rumah yang sudah tidak layak huni, Masauli (80) warga Dusun Poringan, Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, hanya bisa pasrah dan berharap belas kasih dari para tetangga sekitar rumahnya.

Dengan kondisi sakit dan tidak bisa bekerja, Masauli yang hanya tinggal berdua dengan anaknya yang bekerja serabutan, tidak berharap banyak dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan.

Bacaan Lainnya

“ Masauli sudah dua tahun menderita sakit dan tak mampu beli obat. Untuk kebutuhan sehari-hari, ia hanya berharap bantuan dari tetangga yang masih peduli dengannya,” kata Idril Pasomba, tetangga Masauli.

Selama menderita sakit, Masauli belum pernah memeriksakan diri ke Puskesmas apalagi rumah sakit karena kondusi perekonomian yang jauh dari kata cukup.

“ Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-haripun Masauli hanya berharap dari tetangga. Ia juga tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” katanya.

Selain kondisi kesehatan Masauli yang tidak bisa berjalan dan hanya dibantu tongkat kayu, ia juga menempati rumah yang tidak layak huni. Berlantai tanah dengan dinding papan yang juga sudah lapuk dimakan usia. “ Saya berharap, pemerintah bisa memberikan bantuan dan pengobatan gratis kepada Masauli,” tandasnya. (fit)







Pos terkait