Energi Baru Sepakbola Luwu, Ahkam Basmin Pimpin PSSI

  • Whatsapp
9

BELOPA — Sekretaris BKPSDM Luwu, Ahkam Basmin, terpilih sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Kabupaten Luwu periode 2020-2024. Ahkam terpilih pada Kongres Luar Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Luwu yang digelar di aula Wisma Karmila, Belopa, Rabu (11/11/2020).

Terpilihnya Ahkam diyakini sebagai energi baru dunia sepakbola Kabupaten Luwu. ” Latar belakang saya memang bukan pemain sepakbola. Niat saya untuk memperbaiki dan memajukan sepakbola di Kabupaten Luwu,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ahkam mengaku sudah punya gambaran apa yang akan dilakukan untuk pengembangan sepakbola di Kabupaten Luwu. Hal yang utama adalah pembinaan sepakbola usia dini khususnya pelajar.

” Ke depan akan kita gelar Liga Pelajar sehingga pelajar bisa mengembangkan bakat dan minati sepakbola,” ujarnya. Melalui Liga Pelajar atlit sepakbola akan dibina menjadi pemain bola yang profesional.

Tak kalah pentingnya adalah pembinaan wasit di Kabupaten Luwu. Selama ini, setiap ada event sepakbola berskala besar yang digelar di Kabupaten Luwu, yang disewa adalah wasit dari luar daerah.

” Wasit akan kita ikutkan pelatihan atau kursus untuk mendapatkan lisensi. Sehingga kualitasnya meningkat dan bisa ditunjuk memimpin pertandingan dalam kompetisi besar,” tandasnya. (fit)

Pos terkait