Final SCR Dihelat di Palopo, Medya Saputra Sebut Andil FKJ

Dr H Farid Kasim Judas, SH.,M.Si saat pembukaan SCR seri IV 2023 lalu di Sirkuit Ratona. Untuk putaran final, sirkuit RMS kembali menjadi tuan rumah berkat andil FKJ.

PALOPO — Putaran final Sulawesi Cup Race (SCR) seri V atau seri terakhir tahun ini akan dipusatkan di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo pada tanggal 25-26 November 2023 mendatang.

SCR seri IV sebelumya juga digelar di Sirkuit kebanggaan masyarakat kota Palopo pada bulan Agustus 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Promotor SCR, Medya Saputra kepada wartawan menjelaskan terpilihnya kota Palopo menjadi tuan rumah di gelarnya Final SCR yang berskala nasional, di karenakan sirkuit RMS sangat representatif. Dan sangat memenuhi standar nasional sesuai dengan aturan.

“Putaran final SCR di Palopo atas permintaan langsung bapak Farid Kasim Judas yang selalu menelfon saya untuk finaL SCR di gelar di kota Palopo. Akhirnya kita putuskan digelar di Palopo,” kata Medya Saputra, Minggu (19/11/2023) malam.

Putaran final SCR tinggal menyisakan beberapa hari saja. Medya Saputra menyebut sampai saat ini sudah 100 tim se nusantara yang mendaftar secara online untuk ikut balapan.

“Ini menandakan bahwa final SCR akan di hadiri pembalap ternama Indonesia. Baik yang sering juara di tingkat asia maupun tingkat nasional,” tandasnya.

Terpisah, Farid Kasim Judas (FKJ) yang tak lain pengurus IMI Sulsel mengucapkan terimakasih kepada pelaksana SCR telah memilih Palopo tuan rumah putaran final SCR.

“Terimakasih banyak kepada penyelenggara, juga terimakasih kepada bapak Rusdi Masse telah memilih Palopo sebagai tuan rumah. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Palopo yang memiliki sirkuit berskala nasional,” kata FKJ.

FKJ juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh pebalap dan official di Palopo. Kehadiran mereka tentu memberikan efek yang positif bagi kota Palopo khususnya peningkatan ekonomi masyarakat. (*)



Pos terkait