Firmanza Akan Berangkat Ibadah Haji, Walikota Palopo Segera Tunjuk Plt Sekda

H Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH

PALOPO — Walikota Palopo akan segera menunjuk pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (sekda). Itu karena Sekda saat ini, Firmanza akan melaksanakan ibadah haji dan berstatus cuti mulai tanggal 24 Juni 2022 mendatang.

Pejabat eselon II nantinya yang ditunjuk walikota akan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan selama kurang lebih 40 hari.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan dirinya akan mendorong beberapa nama pejabat eselon II lingkup Palopo yang tidak berstatus sebagai pelaksana tugas di OPD lain.

“Ada beberapa nama berpeluang ditunjuk sebagai Plt Sekda, seperti asisten I, 2 dan 3. Kepala BPBD, Sekwan, Kepala Satpol PP dan lainnya,” kata FKJ Jumat (17/6/2022).

Menurut FKJ, nama-nama yang akan ditunjuk sudah dipersiapkan. Dan saat ini menunggu walikota Palopo yang masih berada di Jakarta.

“Sepulang dari Jakarta, nama-nama pejabat akan kita dorong. Terkait siapa yang ditunjuk, itu adalah hak prerogatif walikota,” jelasnya.

FKJ menambahkan, penunjukan Plt Sekda dipandang sangat penting untuk melaksanakan tugas-tugas sekda. Apalagi pemkot saat ini sedang menghadapi penyusunan RAPBD Perubahan 2022 dan RAPBD tahun 2023.

“Sehingga nanti beberapa nama yang kita dorong, kita lihat dari kapasitas dan kapabilitas pimpinan OPD tersebut. Dan sekali lagi, penetapannya adalah hak prerogatif walikota,” tegas FKJ. (*)











Pos terkait