FKIP UM Palopo Teken MoU dengan Balitbangda

  • Whatsapp

PALOPO — FKIP Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo menandatangani MOU dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Pemerintah Kota Palopo.

MoU tersebut dalam rangka menjalin kemitraan di bidang penelitian dan pengembangan daerah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palopo menjalin kerjasama dengan Balitbangda Kota Palopo pada hari Selasa 24 Nopember 2020 bertempat direktorat Universitas Muhammadiyah Palopo.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr Hadi Pajarianto mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh FKIP UM Palopo dan berterimakasih kepada Balitbangda Kota Palopo yang menjadi mitra stretegis dalam upaya penelitian dan pengembangan daerah.

Sementara itu Kepala Balitbangda Kota Palopo Andi Enceng, dalam sambutanya mengatakan kampus sebagai laboratorium kaum intelektual tentunya memiliki peran yang vital dalam aspek penelitian dan pengembangan daerah, olehnya itu kampus diharapkan melakukan inovasi-inovasi yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sebagai tindak lanjut MoU tersebut juga dilakukan seminar dengan tema “Model Perkaderan Mahasiswa dalam Membangun Karakter Generasi Bangsa”.

Kegiatan seminar tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menghadirkan empat nara sumber yaitu Kepala Balitbangda, Enceng, Dekan FKIP UM Palopo, Imam Pribadi, Akademisi UM Palopo, Hadi Pajarianto dan Taslim. (*)

Pos terkait