FKIP Universitas Muhammadiyah Palopo Pacu Dosen Meneliti dan Mengabdi

  • Whatsapp
4

PALOPO — Dalam rangka memberikan pembekalan dan sharing ide dalam menentukan topik-topik penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebanyak 30 dosen FKIP UM Palopo melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penelitian dan Pengabdian Kamis (8/10/2020).

Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palopo, Imam Pribadi dalam rilisnya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membedah topik-topik penelitian dan pengabdian bagi semua dosen di naungan FKIP UM Palopo untuk diusulkan dalam program hibah Kementrian Riset dan Teknologi. Kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri yang telah beberapa kali mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yaitu Hadi Pajarianto dan Rismawati.

Bacaan Lainnya

“Kedua pemateri selain memberikan strategi pembuatan proposal juga memberikan motivasi kepada seluruh dosen di FKIP, bahwa selain mengajar dosen juga berkewajiban meneliti dan mengabdi sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Imam.

“Dari kegiatan ini kita harapkan semua dosen menghasilkan output berupa proposal penelitian yang berkualitas sesuai dengan standar yang dipersyaratkan oleh kementrian. Ini adalah langkah untuk mempersiapkan para desen-dosen kami sebelum mereka berkompetisi mengikuti seleksi hibah tersebut,” kunci mantan ketua pemuda muhammadiyah Palopo itu. (rls)





















Pos terkait