FKJ Grebek Balita dan Lansia di Tompotikka

  • Whatsapp
4

PALOPO – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo kembali melakukan blusukan.

Aksi itu dalam rangka melanjutkan program grebek balita. Kali ini bukan hanya balita yang menjadi sasaran. Orang tua lanjut usia (Lansia) juga menjadi sasarannya kali ini.

Bacaan Lainnya

Aksi Grebek Balita dan Lansia berlangsung di Kelurahan Tompotikka, tepatnya di seputaran asrama putri Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Kota Palopo. Terlihat Kepala Dinas PP-KB, Farid Kasim Judas, SH. M.Si., MH. memimpin langsung aksi tersebut.

FKJ-sapaan akrab kadis PP-KB, terlihat mengunjungi satu per satu rumah yang terdapat balita dan lansia. FKJ menyapa para lansia sesekali berdiskusi menanyakan kondisi kesehatan para lansia.

Kepada orang tua balita, FKJ pun terlihat berdiskusi menanyakan kondisi kesehatan dan gizi balitanya. Untuk memastikan berat badan para balita yang dikunjunginya, FKJ sesekali menggendong balita.

Kepada wartawan usai blusukan Grebek Balita dan Lansia, FKJ mengatakan pihaknya memilih turun langsung ke lapangan melihat kondisi lansia dan balita, untuk memastikan bahwa masih banyak diantara mereka yang butuh sentuhan dan perhatian pemerintah.

”Kenapa kita rutin turun ke lapangan lewat program grebek balita dan lansia, karena kita mau tahu, lihat dan dengar secara langsung tentang kondisi orang tua dan anak-anak kita,” katanya.

Selama bergerak dan turun langsung di lapangan, FKJ menemukan banyak hal yang masih butuh dibenahi dan diberikan solusi. Khususnya terkait target Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas PP-KB mewujudkan Keluarga Sejahtera.

”Karena kita ke lapangan, akhirnya kita mengetahui kondisi konkret yang ada di lapangan. Ada hal yang perlu diperbaiki, ada hal yang perlu kita kerjakan demi mewujudkan kesejateraan keluarga kita. Selama ini kita sudah berbuat, tetapi kedepan kita harus berbuat lebih maksimal lagi,” tandasnya. (*)

Pos terkait