Gagal Aklamasi di Musda, Ketua PAN Luwu Ditentukan DPP

  • Whatsapp
9

BELOPA — Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN se Sulsel digelar serentak, Minggu (17/01/2021). Sejumlah daerah berhasil memilih Ketua DPD PAN secara aklamasi.

Seperti di Luwu Utara dan Luwu Timur. Di Luwu Utara, Karemuddin dan di Luwu Timur, Usman Sadik, kembali memimpin Partai berlambang matahari terbit ini.

Bacaan Lainnya

Hal berbeda di Musda PAN Luwu. Musda belum belum berhasil menetapkan Ketua terpilih. Diketahui, ada lima orang yang mendaftar menjadi calon ketua. Mereka adalah, Yani Mulake, Wahyu Napeng, Husmaruddin, Haji Asmi dan Bahar.

Saat musda kelima calon tersebut diberi kesempatan untuk berembuk dan memilih ketua. Hanya saja, tidak ada kata sepakat. ” Musda kemarin belum menentukan ketua, karena masih dalam status musyawarah. Dengan demikian, DPP yang akan menentukan siapa ketua PAN Luwu,” kata Panitia Musda PAN Luwu, Wahyu.

Menurutnya, DPP akan menentukan ketua paling lambat 30 hari ke depan. Diketahui, Ketua PAN sebelumnya adalah Yani Mulake, anggota DPRD Luwu. Adapun Wahyu Napeng juga anggota DPRD Luwu. Sementara Husmaruddin adalah anggota DPRD Sulsel.

Wahyu Napeng sendiri mengaku tunduk terhadap aturan partai. Siapapun yang ditunjuk oleh DPP untuk menjadi Ketua PAN Luwu, dirinya menerima keputusan tersebut. (fit)

Pos terkait