Geram Luwu Gelar Dialog Pemilu dan Deklarasi Damai

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah elemen mahasiswa, pemuda serta tokoh masyarakat sekitar.

LUWU — Gerakan Aktivis Millenium (Geram) Luwu menggelar dialog dan sekaligus deklarasi pemilu damai anti hoax di salah satu warkop di kabupaten Luwu, Selasa (27/12/2023) malam.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah elemen mahasiswa, pemuda serta tokoh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Arifin Zainuddin selaku kordinator saat di temui mengatakan bahwa agenda ini di pelopori oleh sejumlah elemen seperti OKP, komunitas pemuda, pelajar dan tentunya mahasiswa yang ada di kabupaten Luwu.

“Kita ingin menjaga stabilitas dan kondusifitas jelang pemilu, ini adalah tugas kita bersama. Gerakan – gerakan literasi harus terus kita dorong untuk meng-counter isu hoax yang kerap di produksi oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hanya untuk kepentingan politik segilintir orang,” kata Iping sapaan akrabnya.

Olehnya itu, Iping berharap ke depan pemuda harus terus menjadi garda terdepan untuk menetralisir potensi – potensi konflik jelang pemilu.

“Beberapa bulan ke depan konsentrasi kita tentu akan terus membuka ruang diskusi, melakukan proses pencerdasan terhadap masyarakat agar pemilu berjalan dengan aman dan damai,” tandasnya. (*)































Pos terkait