Gubernur Sulsel Resmian Ruas Jalan Bonglo-Pantilang

Didampingi Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan peningkatan ruas jalan Bonglo-Pantilang di Kecamatan Basse Sangtempe Utara (Bastura), Rabu (30/08/2023).

LUWU- Didampingi Bupati Luwu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan peningkatan ruas jalan Bonglo-Pantilang di Kecamatan Basse Sangtempe Utara (Bastura), Rabu (30/08/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel mengatakan ruas jalan Bonglo-Pantilang telah bisa menghubungkan akses jalan dari Luwu – Palopo menuju Toraja

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita telah meresmikan jalan ini semoga dapat menunjang dan memperlancar aktifitas warga,” katanya.

Penanganan jalan ini, lanjut Gubernur Andalan, berkat bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dialokasikan untuk tahun anggaran 2022 dan 2023.

“Kami, saya dan bapak Bupati Luwu selalu berkomitmen. Setiap bantuan keuangan dari provinsi turun, langsung dapat dituntaskan oleh bapak Bupati tepat waktu,” ucapnya.

Gubernur berharap, kedepan bagaimana saling memperkuat misi untuk memperbaiki kesetaraan pembangunan berkeadilan yang merata hingga pada akhirnya menjadikan Sulawesi Selatan yang lebih baik lagi.

“Bukan hak kami untuk menanyakan apa yang masyarakat harus ingat pada kami tapi hak masyarakat untuk menanyakan apa yang dapat kami lakukan untuk kita semua,” tutupnya.

Sementara, Basmin Mattayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur beserta jajaran pemprov Sulsel,” tuturnya.

Basmin juga berharap  peningkatan ruas jalan Bonglo-Pantilang, selain memperlancar aktifitas masyarakat, para wisatawan mancanegara yang akan menuju Toraja dapat melalui akses jalan ini, dengan demikian dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kecamatan Bastem Utara.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan juga didampingi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong. (rls/fit)































Pos terkait