Gubernur Sulsel Segera Tunjuk Pjs Bupati di Lutra dan Lutim

  • Whatsapp
Nurdin Abdullah
5

MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan segera menunjuk Penjabat Sementara (Pjs) bagi daerah yang melaksanakan pilkada. Diketahui, di Sulsel tahun ini sebanyak 12 daerah yang mengikuti pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Dari jumlah itu, 8 daerah diantaranya akan diisi Pjs bupati selama masa kampanye. Daerah yang dimaksud ialah Kabupaten Gowa, Barru, Soppeng, Kepulauan Selayar, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, dan Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, Nurdin Abdullah masih menyeleksi calon Pjs di wilayah tersebut. “Kita lagi seleksi (kalangan) eselon II di Pemprov,” ujar Nurdin di sela kunjungannya di Barru, Jumat (28/8/2020) dilansir dari detik.com.

Nurdin menegaskan pejabat sementara bupati/wali kota yang akan diisi eselon II Pemprov Sulsel tugasnya bukan membuat kebijakan-kebijakan yang strategis. Dia hanya mengawal jalannya pemerintahan di daerah hingga ada kepala daerah definitif yang dipilih warga. “Ibarat jaga rumah jangan kasih pindah-pindah kursinya orang sesuai selera, tidak bisa,” tegasnya. “Jadi betul-betul dia hadir untuk menjalankan pemerintahan dengan baik, menjaga netralitas, supaya tidak menjadi gaduh daerah itu,” tambahnya. (*)





Pos terkait