Hadiri Pelantikan KKLR Kutim, Wakil Bupati Kutai Timur Ajak Bantu Pemerintah

Pelantikan pengurus KKLR Kutai Timur. (Prokopim)

RITMEE – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Kasmidi Bulang, ST, MM menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Kutai Timur dilantik, Sabtu (4/11/2023).

Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Kutai Timur untuk masa bakti 2023-2028 itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Kutim.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang meminta kepada para pengurus BPD KKLR Kutim agar mengayomi dan merangkul seluruh keluarga Luwu Raya yang ada di Kutai Timur.

“Dengan dilantiknya pengurus hari ini, bisa memberikan warna tersendiri dalam bermasyarakat di Kabupaten Kutai Timur,” kata Kasmidi Bulang.

Selain itu, Kasmidi juga meminta kepada pengurus KKLR Kutim agar bersatu dalam memecahkan setiap persoalan yang timbul dimasyarakat.

“Kami juga berharap pengurus KKLR membantu Pemerintah dalam menciptakan stabilitas yang kondusif di Kutai Timur,” ujarnya.

Pelantikan pengurus KKLR Kutai Timur.

Sementara itu Ketua KKLR Kutai Timur, Kari Palimbongan yang baru saja dilantik mengatakan Tana Luwu plural. Sebab, beragam suku ada di Luwu Raya.

Untuk itu, masyarakat Luwu Raya diminta solid dalam memajukan daerah. Baik itu di Kutai Timur maupun di Luwu Raya sendiri.

“Marilah kita merekatkan kembali persaudaraan kita sebagai masyarakat Luwu Raya. Insyaallah kita akan menjaga harkat dan martabat sebagai Wija To Luwu di Kutai Timur,” tandasnya.

Selain itu, panitia juga membacakan pesan WhatsApp dari Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau. Dalam pesannya itu, Dari Luwu menekankan agar Wija To Luwu di Kalimantan Timur harus menjaga persatuan dan saling keakraban serta menjaga nama baiknya sebagai Wija To Luwu.

Dalam kegiatan itu hadir pula Ketua KKLR Kalimantan Timur (Kaltim) Ahmad Muzakkir serta keluarga besar KKLR daerah lain di Kaltim yang juga melantik pengurus KKLR Kutai Timur. (adv)































Pos terkait