Hadiri Pesta Karya SMPN 1 Sangatta Utara, Ini Pesan Bupati Kutim

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menghadiri pesta karya ke-9 SMPN 1 Sangatta Utara.

RITMEE – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri pesta karya ke-9 SMPN 1 Sangatta Utara, Senin (30/10/2023).

Ardiansyah Sulaiman mengatakan pesta karya yang dilaksanakan SMPN 1 Sangatta Utara merupakan inovasi yang patut diapresiasi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk berinovasi. Dengan begitu siswa memiliki kemampuan untuk kemandirian, kemampuan intelektualitas, dan kemampuan inovasi untuk menyesuaikan diri dengan kondisi dan keadaan,” kata Ardiansyah.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan baik ditingkat sekolah maupun tingkat Kabupaten. Dengan begitu, para siswa dapat mengasah kreatifitas mereka dalam hal inovasi.

“Kegiatan ini memungkinkan para siswa berinovasi. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan. Kenapa? Karena inilah ajang pembuktian para siswa,” imbuhnya.

Bupati Kutim juga berpesan kepada siswa SMPN 1 Sangatta Utara untuk terus meningkatkan prestasi mereka di bidang akademik maupun non akademik.

“Teruslah berinovasi, berkarya dan tekuni semua yang positif. Insyaallah anak-anakku sekalian kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa, agama dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Mulyono mengatakan Pesta Karya ini merupakan inovasi SMPN 1 Sangatta Utara.

Walaupun dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa, Mulyono berpesan agar pihak sekolah tidak membebani orang tua murid.

“Kalau bisa dibebankan kepada Pemda aja. Program-program disusun, jadi kalau bisa tidak melibatkan orang tua siswa sekecil apapun dari segi pendanaan,” kata Mulyono.

“Cuma Kami tidak ingin ada bahasa banyak kegiatan merepotkan dan membebani orang tua. Jangan sampai itu yang terjadi,” sambungnya. (adv)































Pos terkait