Harapan Masyarakat Luwu ke Wagub Sulsel, Basmin Mattayang: Kabupaten Luwu Tengah!

BELOPA — Peringatan Hari Jadi kota Belopa ke-14, Kamis (13/02/2020) dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman. Saat tampil membawakan sambutan, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan salah satu keinginan masyarakat Luwu.

” Keinginan masyarakat Luwu adalah terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Luwu Tengah,” kata Basmin disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Bacaan Lainnya

Basmin berharap, Pemprov Sulsel khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur secepatnya menyampaikan ke Presiden agar kabupaten Luwu Tengah bisa segera terbentuk. ” Kita harapkan melalui jalur khusus Gubernur ke presiden, cita-cita masyarakat ini diwujudkan,” katanya.

Basmin menyatakan bersama dengan Wakil Bupati, Syukur Bijak, dirinya akan berjuang untuk Luwu Tengah. Beberapa waktu lalu, Bupati dan Wakil Bupati Luwu menyerahkan berkas Luwu Tengah ke Gubernur.

Saat itu Nurdin Abdullah berjanji akan meminta ke Presiden Jokowi agar pemekaran Luwu Tengah melalui jalur khusus atau Diskresi. Sebab, saat ini pemekaran terganjal dengan morotarium. (fit)



Pos terkait