Head to head atau 3 Pasangan di Pilkada Lutra, IDP : Yang Penting Bukan Kotak Kosong

  • Whatsapp
6

MASAMBA — Pilkada Luwu Utara Desember 2020 hampir pasti diikuti tiga pasangan. Mereka adalah Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur, Thahar Rum-Rahmat Laguni dan Arsyad Kasmar – Andi Sukma.

IDP-Suaib Mansyur diusung oleh Partai Golkar, PAN, PPP serta PDI Perjuangan (15 kursi). Sementara Thahar-Rahmat Laguni, bakal didukung koalisi Nasdem, PKB serta Perindo (8 kursi). Adapun Arsyad Kasmar- Rahmat Laguni, diprediksi diusung oleh Hanura, Gerinda serta PKS (9 kursi).

Bacaan Lainnya

Partai Demokrat yang memiliki 3 kursi masih diperebutkan antara IDP dan AK. Namun, dimanapun dukungan partai berlambang mercy ini berlabuh tak mempengaruhi jumlah pasangan yang bertarung di pilkada Luwu Utara.

Dengan tujuh syarat kursi untuk bisa mendaftar di KPU, tiga pasangan tersebut sudah memenuhi dukungan partai.

Bupati Petahana Indah Putri Indriani (IDP) yang dimintai tanggapannya mengatakan berapapun pasangan yang maju di pilkada Luwu Utara dirinya sudah siap. ” Yang penting jangan kotak kosong,” ujarnya saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (08/07/2020).

Menurutnya, pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni maupun Arsyad Kasmar-Andi Sukma, semuanya bagus. ” Ini menunjukkan proses demokrasi di Luwu Utara berjalan baik karena tidak ada kotak kosong,” tandas bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (adn)

Pos terkait