HUT RI, Walikota Palopo : Bangkit Lebih Kuat

PALOPO – Wali Kota Palopo, HMBJudas Amir, memimpin upacara Pengibaran Bendera Merah Putih (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Palopo mengatakan, pada peringatan HUT Indonesia ke- 77 ini, yang harus di syukuri adalah perubahan yang lebih baik dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Senada dengan tema HUT tahun ini, dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid-19.

“Sangat tertib dan mengesankan, nampak dari antusias warga yang menyaksikan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan semoga kita selalu diberi kesehatan kekuatan oleh Allah SWT,” kata Walikota.

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi didalamnya mengandung makna dan hakikat yang mengandung makna, minimal kita dapat melakukan kilas balik sejarah untuk menemukan jejak momentum yang menandai tahapan perjalanan negara ini,” tambahnya.

“Dengan semangat proklamasi kemerdekaan inilah, saatnya kita mempersatukan tekad dan potensi yang kita miliki untuk menjadikan Sulawesi Selatan menjadi lebih baik. Pembangunan daerah pelosok dan terpencil, dengan meningkatkan infrastruktur, produktifitas sumberdaya manusia,” sambungnya lagi.

Walikota juga menghaturkan rasa terima kasih kepada para Anggota DPRD Kota Palopo, para pemuka agama, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiwa dan segenap jajaran Pemerintah Kota Palopo dalam pelaksanaan upacara detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke- 77 di Kota Palopo bertindak sebagai komandan upacara pengibaran bendera Kapten Inf Agus Purwono, Perwira Upacara Kapten Inf Jufri Upara. (*)











Pos terkait