Ikhsan Asaad Dampingi Kadis PUPR Sulsel Tinjau Pelebaran Jalan di Luwu

  • Whatsapp

BELOPA — Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi (PUPR) Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Rudy Djamaluddin, M.Eng melakukan peninjauan pelebaran jalan di beberapa titik lokasi pekerjaan di Kabupaten Luwu yang bersumber dari Anggaran Provinsi Sulsel, Kamis (08/07/2021).

Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad yang mendampingi Kadis Provinsi Sulsel mengatakan selain meninjau lokasi pelebaran jalan, Kadis PUPR Provinsi juga mengecek kelengkapan data pendukung yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

“ Alhamdulillah, tadi Kadis PUPR Provinsi berjanji akan mengusahakan anggaran pembebasan lahan untuk pelebaran jalan ruas Bandara-Toraja Utara agar bisa terakomodir melalui anggaran perubahan provinsi Sulsel tahun 2021 dan pelaksanaan fisiknya bisa terealisasi pada anggaran tahun 2022 mendatang,” katanya.

Dengan kehadiran Kadis PUPR Provinsi Sulsel kata Iksan, membawa semangat baru demi terwujudnya harapan masyarakat agar daerah yang selama ini terisolir bisa terhubung.

” Untuk kami berharap partisipasi dan kontribusi masyarakat dalam mendukung program ini, terutama bagi masyarakat yang lahannya akan dilalui pelebaran jalan,” harap Ikhsan.

Rencananya, ruas jalan Bua-Toraja Utara ini nantinya akan memiliki lebar 30 meter sepanjang 2,79 kilometer yang akan membelah wilayah Kecamatan Bastem. ” Insya Allah aksesbilitas masyarakat di wilayah itu maupun yang bermukim di daerah lereng Latimojong melalui Kecamatan Bua akan semakin mudah dan cepat,” kata Ikhsan. (fit)







Pos terkait