Ikut Festival Layang-layang Polres Luwu, Batalyon D Pelopor Raih Juara Pertama

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel, Kompol Muhammad Agus bersama personel saat melakukan penilaian di bentuk, kerumitan, kesesuaian tema, artistik dan lainnya di Mapolres Luwu, Minggu (19/06/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau)

BELOPA—  Ikut berpartisipasi pada Festival Layang-layang yang digelar oleh Polres Luwu, Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel berhasil meraih juara pertama , Minggu (19/06/2022).

Pada festival itu, personel Brimob Baebunta yang bertugas menerbangkan layang-layang Batalyon D Pelopor dengan ukuran yang cukup besar berbentuk ikan Lele dengan logo Lipan bertulikan Pattolawali pada bagian tengah, gambar bendera merah putih pada bagian kepala layang-layang bertuliskan Brimob Untuk Indonesa, Hari Bhayangkara pada bagian ekor dengan dasar warna hitam sesuai dengan seragam yang sehari-hari yang dikenakan oleh personel Korps Brimob.

Bacaan Lainnya

“Layang-layang diikut sertakan pada Festival ini memiliki ukuran lebar 280cm, tinggi 2 meter, pangang 150 meter pada bagian terbuka serta memiliki ekor sepanjang 12 meter,” kata Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus.

“Alhamdulillah, pada festival yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhanyangkara ini Layang-layang buatan personel Batalyon D Pelopor berhasil meraih juara pertama,” tambahnya.

Sementara juara dua diraih oleh Desa Senga Selatan dan juara tiga diraih oleh Polsek Larompong.

Penilaian Festival Layang-layang yang diikuti sebanyak 50 peserta itu dibagi menjadi tiga bagian yaitu penilaian layangan yang meliputi bentuk dan kerumitan, kerapian dan kesesuaian tema, artistik, dengan tinggi dan lebar minimal 150 cm, serta panjang benang yang disiapkan oleh masing-masing peserta.

Selain itu, kecepatan naik atau terbang dari layangan hingga ujung benang yang disiapkan, durasi terbang, kreatifitas dari setiap layangan yang diikut sertakan, penilaian turun atau mendarat, hingga kekompakan dari tim. (fit)











Pos terkait