Imam Masjid dan Muballigh Curhat di DPRD Luwu, Honornya Hanya Rp 100 Ribu Sebulan

  • Whatsapp

BELOPA — Sejumlah Imam Masjid dan Muballigh Kabupaten Luwu yang tergabung dalam Ittihad Imam Masjid (IPIM) dan Persatuan Muballigh (PERSAMIL) mendatangi DPRD Luwu, Senin (07/06/2021).

Mereka menyampaikan aspirasi terkait minimnya perhatian Pemkab Luwu terhadap kesejahteraannya. Setiap bulan imam masjid dan muballigh tersebut hanya mendapatkan honor sebesar Rp 100 ribu.

Bacaan Lainnya

” Imam Masjid dan Muballigh ini berharap pemerintah memperhatikan kesejahteraannya. Harapannya, honornya ditambah. Bahkan, mereka menyampaikan kalau diberi honor sebesar itu, sebaiknya tidak usah karena akan membebani secara psikologis,” kata Ketua Komisi I DPRD Luwu, Alam Tagan, yang menerima aspirasi.

Legislator Nasdem itu mengatakan sebagai daerah yang punya program keagamaan, mestinya Pemkab Luwu memperhatikan nasib imam masjid dan muballigh. ” Ini sangat tidak manuasiawi dan tidak pantas dengan honor sebesar itu. Tugas Imam masjid dan muballigh kan mengurus masyarakat dunia dan akhirat,” katanya.

Alam Tagan mengaku dalam waktu dekat akan memanggil pihak terkait seperti Bagian Kesra dan Baznaz Luwu untuk membahas masalah tersebut. ” Kami akan memperjuangkan penambahan kesejahteraan bagi Imam Masjid dan Muballigh di Luwu. Kami baru tahu masalah ini setelah mendengar aspirasi dari mereka,” tandasnya. (fit)





Pos terkait