Inovasi Camat Bastem Tingkatkan Pelayanan Bagi Warga, Launching Program Jupiter Smart

  • Whatsapp
5

BELOPA — Guna memaksimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, Camat Basse Sangtempe (Bastem), Syamsudding meluncurkan program berbasis system Jaringan Pelayanan Informasi Terpadu, Specific, Measurable, Achievable, Realistic dan Time Based (JUPITER SMART) pada Kamis 26 November 2020 pekan lalu.

Syamsudding menjelaskan, Program JUPITER SMART ini merupakan Pelayanan yang berbasis kolaborasi dan terintegrasi ini tentunya punya tujuan yang dijabarkan dalam 3 poin.

Bacaan Lainnya

Poin pertama adalah jangka pendek yang bertujuan agar terwujudnya pelayanan yang terintegrasi, cepat, murah dan ramah. Poin ke dua, terciptanya pelayanan yang terintegrasi berbasis system Jupiter Super Cepat (JSC) online dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada secara transparan, akuntabel dan partisipatif.

Yang ketiga adalah jangka panjang yakni terbangunnya pelayanan secara terkoneksi dengan berbagai pihak sebagai bagian dari pelayanan prima di kabupaten Luwu, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kependudukan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

” Pelayanan berbasis JUPITER SMART ini kita akan berkolaborasi dengan pihak puskesmas dan dukcapil serta tokoh-tokoh masyarakat, serta akan membentuk tim pelayanan terpadu dan terintegrasi Jupiter Smart di Kecamatan, yang memanfaatkan koneksi jaringan internet,” kata Syamsuddin, Sabtu (28/11/2020).

Diketahui, wilayah geografis Kecamatan Basse Sangtempe yang terdiri dari pegunungan luas dengan medan ekstrim yang masih sangat menyulitkan masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan lantaran harus terkuras waktu, tenaga dan materi karena jarak dan jalur.

” Untuk menunjang program dari JUPITER SMART ini, tentunya kami membutuhkan jaringan internet, dan ini sudah kami persiapkan namun bertahap,” katanya.

” Semoga dengaan adanya pelayanan Jupiter Smart ini menjadi solusi atas kendala – kendala masyarakat yang selama ini kesulitan dalam pengurusan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan pelayanan dasar lainnya,” tambah Syamsudding. (fit)













Pos terkait