Jalan Amblas Poros Trans Sulawesi di Luwu Makin Parah

  • Whatsapp

BELOPA — Amblasnya jalan di poros Trans Sulawesi di Desa Taramatekkeng, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, kini makin parah. Awalnya, penurunan jalan hanya sekitar 50 sentimeter.

Kini, bertambah menjadi 3 meter menyebabkan lubang yang menganga sepanjang kurang lebih 100 meter. Kondisi ini diperparah lantaran hampir setiap hari hujan turun. Guna mengantisipasi kendaraan yang lewat, jalur tersebut ditutup sebagian.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Basmin Mattayang mengatakan, poros jalan yang rusak tersebut merupakan tanggungjawab Balai Jalan atau pemerintah pusat.

” Kalau ini tanggung jawab daerah, kita bisa langsung kerjakan sehingga kerusakan tidak meluas,” kata Bupati. Kadis PUPR Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad, mengatakan kendati kerusakan jalan merupakan tanggungjawab Balai, pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan menimbun jalan yang amblas.

” Kita timbul material sebagai langkah antisipasi. Kita juga sudah melaporkan masalah ini ke Balai. Harapan kita segera dilakukan perbaikan agar kerusakan tidak bertambah parah,” kata Ikhsan. (fit)







Pos terkait